Thursday, January 31, 2019

Islam is not a terrorist


Islam is not a terrorist


On this occasion Copy Anugerah will try to review a little about the statement of Islam is a terrorist, I realize my knowledge is still very little, but hopefully with the least of this knowledge can be great and useful for anyone who reads it, and may be the door of guidance for all of us.

At this time Islam is always labeled a terrorist, but is it true that Islam is a terrorist ?, Islam is a religion that is sent down as a mercy to all nature, none of the teachings of Islam that teach and approve violence.

In the Qur'an Allh says:
"Verily, Allah does not wrong the people at all". (Yunus: 44).

In Islamic law there is indeed a death sentence, but of course the sentence is regulated by strict rules and considered with full maturity, and why can Islam be linked to terrorism?

We realize that a small part of Islamic understanding is inaccurate or may even have a wrong understanding, in a situation like this Islam becomes cornered, some terrorists are Muslim and they commit acts of terror in the name of Islam, this becomes a big polemic for Islam.

Unbelievers fight Islam since time immemorial. They tried to discredit Islam by embedding various very bad traits in order to frighten people from Islam. Among them was that they labeled Islam as a terrorist and savage. They forget that acts of terror, savagery and the killing of various nations (genocide) and oppressing humans, as well as all despicable traits and behaviors, are all only in the kufr religion and the characteristics of infidels, as for the existence of some people who attribute themselves to Muslims who commit wrongdoings, either because they do not know or because of bad intentions - then they are not attributed to Islam. Because Islam forbids this.

In the Qur'an Allh says:

They want to extinguish the light of Allah with their mouth (deception), but Allah (precisely) perfects His light, even though the infidels hate it. [Ash-Shaff, 61: 8]

Actually the terrorist word is pinned by non-Muslims to the perpetrators of violence in the name of Islam, such as suicide bombers, or ISIS soldiers, it should be known that the teachings of ISIS itself are many that are contrary to the true teachings of Islam, such as do marriage Mut'ah, kill prisoners cruelly, torture or kill opponents who are already helpless, this is very contrary to the teachings of Islam.

The way to free this bad accusation from Islam is to explain that the actions of these people are not part of Islamic teachings. It is only an individual act. And every Muslim is certainly also vulnerable to making mistakes. There is nothing to be preserved from sin other than the Prophet Muhammad S.A.W. [Al-Muntaqa Min Fatawa Fadhilat Ash-Shaykh Shalih Fauzan Al-Fauzan halam. 489]

The big question is why if the perpetrators of violence and injustice are not Muslims they do not label this person as a terrorist, for example Israel is committing arbitrary attitudes to Palestine and even tends to lead to acts of genocide, but none of the Europeans Who says that Israel is a Terrorist?

I made this simple paper so that the views of non-Muslims towards Muslims are not always negative and can be more open, because basically Islamic religion is full of tolerance, openness, science and also maintaining the order of manners and manners.




Islam bukan teroris


Pada kesempatan kali ini Copy Anugerah akan mencoba mengulas sedikit tentang pernyataan islam adalah teroris, saya sadari ilmu saya masih sangat sedikit, tapi semoga dengan sedikitnya ilmu ini bisa menjadi besar dan bermanfaat bagi siapaun yang membacanya, dan semoga bsia menjadi pintu hidayah bagi kita semua.

Pada saat ini Islam selalu di label teroris, namun benarkah bahwa Islam itu teroris?, agama Islam adalah agama yang di turunkan sebagai rahmat bagi seluruh alam, tidak ada satupun ajaran Islam yang mengajarkan dan menyetujui kekerasan.

Dalam Al-Qur’an Allh berfirman:
“Sesungguhnya Allah tidak menzalimi manusia sedikitpun “. (Yunus: 44).

Dalam hukum Islam memang ada hukuman mati, tapi tentunya hukuman tersebut diatur dengan aturan-aturna yang ketat dan dipertimbangkan dengan penuh kematangan, dan mengapa Islam bisa dikaitkan dengan terorisme?

Kita sadari bahwa sebagian kecil pemahaman islam ada yang kurang tepat atau bahkan bisa jadi memiliki pemahaman yang salah, dalam keadaan seperti ini Islam menjadi terpojokan, sebagian pelaku-pelaku teror beragama Islam dan mereka melakukan aksi terornya dengan mengatas namakan islam, hal ini menjadi polemik besar bagi islam.

Orang-orang kafir memerangi Islam semenjak zaman dahulu kala. Mereka berusaha mendiskreditkan Islam dengan menyematkan berbagai sifat yang sangat buruk dalam rangka untuk menakut-nakuti orang dari Islam, Diantaranya adalah bahwa mereka mencap Islam sebagai teroris dan biadab. Mereka lupa bahwa tindakan teror, kebiadaban dan pembunuhan terhadap berbagai bangsa (genosida) serta menindas manusia, juga semua sifat dan perilaku tercela, semua itu hanyalah ada pada agama kekufuran dan sifat-sifat orang-orang kafir, adapun adanya sebagian manusia yang menisbatkan diri mereka kepada Islam yang melakukan perbuatan-perbuatan salah, baik karena tidak tahu atau karena maksud buruk– maka itu semua tidaklah dinisbatkan kepada Islam. Karena Islam melarang hal tersebut.
Firman Allah:
Mereka ingin memadamkan cahaya Allâh dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allâh (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya. [Ash-Shaff, 61:8]

Sebenarnya kata teroris tersebut disematkan oleh orang-orang nonmuslim kepada para pelaku kekerasan yang mengatas namakan islam, seperti para pelaku bom bunuh diri, ataupun para tentara ISIS, perlu di ketahui bahwa ajaran-ajaran ISIS sendiri banyak yang bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya, seperti melakukan nikah Mut’ah, Membunuh tawanan dengan kejam, menyiksa atau membunuh lawan yang sudah tidak berdaya, hal tersebut sangat bertentangan dengan ajaran Islam.

Cara untuk membebaskan dari tuduhan buruk ini terhadap Islam adalah dengan menjelaskan bahwa perbuatan orang-orang tersebut bukanlah bagian dari ajaran Islam. Itu hanyalah perbuatan yang sifatnya individual semata. Dan setiap muslim tentunya juga rentan untuk melakukan kesalahan. Tak ada yang terjaga dari dosa selain Nabi Muhammad S.A.W. [Al-Muntaqa Min Fatawa Fadhilat Asy-Syaikh Shalih Fauzan Al-Fauzan halam. 489]

Yang jadi pertanyaan besar, mengapa bila pelaku kekerasan dan ketidak adilan bukan orang Islam mereka tidak mencap orang tersebut sebagai teroris, contohnya adalah Israel yang melakukan sikap semena-mena kepada Palestina dan bahkan cendrung mengarah pada tindakan Genosida, tapi tidak satupun dari orang-orang eropa yang menyebutkan kalau Israel adalah Teroris?

Tulisan sederhana ini saya buat agar pandangan orang-orang nonmuslim terhadap orang-orang islam tidak selalu negative dan bisa lebih terbuka, karena pada dasarnya agama islam penuh dengan toleransi, keterbukaan, keilmuan dan juga menjaga tatanan adab dan sopan santun.


No comments:

Post a Comment

POSTER PLANTAE